Clock

Friday, October 14, 2011

Me the K-pop fanboy

  K-pop ... music2 korea yang biasanya berupa group rame dan dance choreograph yg kompak ... isi groupnya klo gak cewek semua (ooo yeah !) , cowok semua

  Klo ditanya favourite k-pop singer/group gw sapa ... ga ad sih , gw klo dengerin music itu dari lagunya bukan artistnya ... anyway ...

  Nonton K-pop di Mtv atopun Vchannel akhir2 ni jadi kebiasaan gw buat ngikutin chart2 / lagu korea yg lagi ngetop ... pokoknya klo dengerin lagu korea yg asyik sblm pergi kuliah jadi semangat masa muda gitu (doping luh ?)

  Gw sendiri baru bener2 ngikutin k-pop sekitar taon lalu kurang lebih ... mulai dengerin SNSD (cewek semua gitu , wuoooh !) , big bang , super junior , younha dan any lagu laen yg enak aja rhythym nya

  Dulu waktu masih jaman2 nya drama korea masuk ke Indonesia yang mama gw ikutin (gw otomatis ikut nonton) kayak winter sonata , Endless loveF4 (itu taiwan woy) , alien vs predator (looh?) , ada beberapa lagi tapi lupa gw . Ya kira2 sebatas itu aja lagu2 korea yg gw tau ...

  Entah ada apa dengan si korea tapi kenapa typical drama nya itu "biasanya" ujung2nya character utama nya ada aja yg meninggal (gara2 sakit kanker , sakit jantung lah , ketabrak sepeda (?) ,  kencing manis ... gak lah) ...  sementara gw ngabisin waktu nonton juga sambil cengok , mama gw dan temen2nya ampe ngabisin tissue berapa roll , wkwkwk
  *hey , blm ada filling activity yg seru ... cuma ada sollitaire dan gw juga ga ngerti maen nya

   Lagu2 yg sekarang lagi gw suka ada banyak sih ...
beberapa nya kayak :
Gna - Black and White
SNSD - Day by Day
Super Junior - Mr Simple
   and the list goes on ...

   Oh iya , the thing with k-pop kayak yg tadi gw dah mentioned ... karena groupnya yg populasi nya homogeneous (cowok semua ato cewek semua ... kebanyakan) ... otomatis itu mempengaruhi fans nya ... 
   Group cowok kayak super junior bakal punya fans full cewek ... in reverse group cewek kayak SNSD bakal punya fans full male ...

  Tadi gw sempet ketemu video concert nya SNSD di taiwan gitu klo ga salah yang anyway ngeprove point gw ... jadi pas musiknya mulai ... mereka nyanyi ... yg teriak suara nya bapak2 om2 gitu coba , wkwkwk ... ngakak abis , pas reff nya yg nyanyi suara ny tebel2 (ada cewek juga sih tapi dikit)

  Gw ngebayangin aja klo SNSD ampe dateng ke Indonesia jadinya gmn ... actually gw pernah ada ngemenk gini sama temen gw yang namanya Ivan sama Vincent di tempat kos Paulus (cerita anarkis sebelumnya)
  Gw : "Wah gw pengen nonton klo SNSD dateng ... tapi klo gak ada yg bayarin males gw 
Ivan : "Harus nonton pokoknya klo dateng
  Gw : "Pasti tar yang nonton mayoritas kayak bapak2 om2 muka mesum gitu deh tapi
Vincent : "Tuh bener kata edwin

   Mungkin gak ya klo dikorea nya sendiri fans itu campur aduk , lebih merata ... tapi yang pasti mereka itu fans loyal bahkan sampe to the point jadi seorang fanatik ... ampe pernah ada kasus cewek bunuh diri gara2 di teror sama fans laen nya (gara2 dia poto sama salah satu personnel nya , ketika fotonya nyebar ... mereka jealous dan nge-terror si korban ... kasian abis)

-------

Cuma mau bikin short post aja sih sebenernya .. apalagi ya ...

  Ah iya , di universitas gw lagi pada rame tuh mau bikin komunitas / kegiatan mahasiswa tentang korea2 gitu , mulai dari belajar bahasany , nyanyi2 ngedance k-pop , budaya2 korea ....

Blm tau juga sih jadi ato gak ...  tapi  "Gw mau ikut , wuoooh ! 


     Ngerti gak ngerti itu urusan belakangan bro ... yang penting enjoy

Saranghaeyo , Kamsahamnida , Anyonghaseo , Bibimbap
(ironisnya cuma itu vocab korea yg gw bisa)

No comments:

Post a Comment

Share

Widgets