Clock

Monday, November 21, 2011

Sepakbola ++

    Hey hey , it's DJ -TK- back on track (gw ga bisa nge-DJ) ... di post ini gw pengen ngemenk2 soal sepakbola yg sebenernya gw kurang ngerti juga pada awal nya . Selaen maen disekolah-an gw sumpe ampir ga pernah maen yg namanya sepakbola apalagi ngerti aturan nya , pertama kali nonton match bola full cuma pas world cup 2014 itupun beberapa match doank dan pas uda nyampe 32 besar klo ga salah

   Indonesia sendiri gmn ? Semangat sepakbola Indonesia mulai bangkit pas event piala AFF taon lalu dimana kecurangan ada dimana-mana ... laser lah , bedak gatel lah , kencingin gawang lawan lah

   Gw mulai ngikutin persepakbolaan Indonesia sejak saat itu , dari yg tadinya cuma tau Bambang Pamungkas tok , sekarang jadi tau pemain2 lain nya kayak gonzales , okto dkk

Sample project design tampilan kelompok gw , hohoho

   Seperti yang kita semua tau , Indonesia nge-host SEA Games ke 26 kali ini di Jakarta dan Palembang , meski Indonesia tercinta kali ini udah menang jadi juara umum (medali emas paling banyak) , tapi ttp aja cabang olahraga yg paling ditunggu sekali lagi ... yup ... sepakbola

   Kebetulan tadi pagi gw sempet tune-in bentar dengerin RoTi - Ronal Tike @ 101 JakFM  sebelum pergi ujian , di cast itu si radio malaysia "HitsFm" ngajak taroan (bet) , yg kalah harus muterin lagu negara yg menang selama seharian penuh ... si ronal yang kebetulan udah kalah taroan nanya listener ... nanya3x ... akhirnya diputusin oke tapi si tike kali ini yg tanggung jawab , si ronal dah ngeri2 gitu , hahaha

   Nah malem tadi nih ... pertandingan final yang udah diantisipasi sama warga antara Indonesia vs Malaysia lagi ... gw yg kebetulan ada ujian besok niatnya sih belajar dulu (gak juga sih , kebawa maen pasti) , selaen pemaen2 muda yang maju (umur max 23) dimana expectation menang nya tinggi , semangat dukungan juga udah mantep ... akhirnya karena keseruan ya uda tanggung deh ...

    Gw nonton di kamar ortu sama papa gw yg level pengetahuan sepakbola nya ampir sama cetek nya sama gw ... dan gaul nya lagi kita gw sok2 analisis pertandingan gitu kayak commentator pro padahal ga ngerti apa2 ... biasanya analisis level dalem yg paling sering terjadi ya kayak gini :

     Gw : "Pa itu napa offside ?
     Pa :  " Ga taw lah , pokoknya itu offside ajah


   Abis selese babak 1 (score 1-1) karena kamar ortu gw AC ny dingin kayak freezer gw pindah nonton ke ruang tamu ga nyalain AC (biar impas gitu) sambil nonton lagi ... bela2in meski ada nyamuk dan ga terlalu pw ... masuk babak 2 score masih imbang ... ampe extra 1 , extra 2 akhirnya baru Indonesia nunjukin serangan agresif nya ... sayang aja waktu keburu abis akhirnya masuk ke pinalti

  "Aduh Pinalti " , pikir gw . Indonesia sering banget punya record buruk dalam hal pinalti (sok tau , tapi setau gw gitu) . Ok mulai , Indonesia kick dloan . Pas salah satu pihak Indonesia ada yg gagal gw udah siap2 pegang gunting ... kuku  , tapi untungnya diselamatkan oleh kiper Indonesia yg pro , score imbang lagi

   Score 4-4 , giliran Indonesia kick penalty ... terus gagal ... udah sauna , banyak nyamuk ... words cannot express ... gw ngumpet langsung pake kaos nutupin muka depan TV udah kayak nonton film2 sinetron gitu (loh bukan film serem ? bener kok sinetron) . Cuma denger suara ... menunggu keajaiban dari si wiper kiper pro yang mungkin masi bisa menyeimbangkan keadaan  ... ....  .... .......

   Malaysia menang , Bengawan Solo ciptaan Gesang ... serasa kepleset di tangga (tadi pagi , true story) , gw agak kecewa ... bukan karena skill timnas , mereka udah give out performance yang baik banget ... kiper nya juga punya potensi

Tapi kita juga perlu give credit ke malaysia juga , mereka maen nya udah bagus ... kiper nya juga gw inget  , si fahmi klo ga salah , maen sejak piala AFF juga ... dan pro

For all Malaysian readers ... Congratz Malaysia 


  Klo improvement sendiri sih gw bisa bilang klo focus pemain nya harus lebih ditingkatin dan pergantian pemain Indonesia kayaknya jarang jadi stamina mereka udah keburu abis  , tadi ada yg nendang pinalty nya terlalu pelan / kurang focus , ya mungkin itu

   Besides , Indonesia tetep jadi juara umum kan ... it's just one branch of sport ... take what you can get and fight another day . Ada 2 jenis kondisi dalam menentukan hasil pertandingan ... either they lost the game or the opponent wins the game , dalam kasus ini Indonesia kalah tanding bukan malaysia yg menang tanding ... mereka sempet nge-grasp victory , hanya mungkin kurang beruntung dan kurang focus

   Tentunya gak lupa juga ngucapin " Selamat ya buat semua pemenang dan juara2 masing2 cabang olahraga khususny representative Indonesia ... mulai dari wushu , sepeda , lari  , cabang bayi sampe yg gw blm pernah denger sekalipun ... Congratz all ... tambah semangat kedepan nya .. hwaiting !!

================ 

   So ... apa sih yg penting dari olahraga ? Sportivitas tentunya .. itu prinsip yg gw pegang dari sejak gw kecil (gara2 belajar PPKN aja sih songong) ... sekali lagi congratz malaysia ... semoga aja next time there'll be a lot more of great matches . Compete (bersaing) ? boleh , tapi yg sehat ,  hubungan persahabatan dan sportmanship antar negara tetep terjaga ya ...

 


   Anyway .. apapun yg terjadi gw tetep mendukung timnas Indonesia hingga akhir ... menang kalah ... garuda didadaku ... Improve .. Improve ... Get back ... Fight Fight Fight !

No comments:

Post a Comment

Share

Widgets