Clock

Sunday, August 01, 2010

Cheese , mice's freakin' favourite

Keju biasanya terbuat dari susu, bisa dari kambing-sapi-dll
Jenisnya juga banyak buangeeet dan beragam mulai dari warna, rasa, texture dan bentuknya worldwide

Karena jelas terbuat dari susu, keju mengandung lactose, jadi buat orang2 yg dalem sistem pencernaannya ga bisa mencerna susu ato biasa disebut lactose intolerant, mereka akhirnya terpaksa ga makan keju (intermezzo biologi dikit )

Seperti yg tadi gw dah tulis, jenisnya tuh banyak banget, nah disini PENGETAHUAN MH gw kepake, jenis2 cheese di MOUSEHUNT itu kebanyakan beneran loh, coba aj search, pasti bakal langsung ketemu jenis2 nya, mulai dari brie dan roqueforth yg berasal dari perancis, gouda dari belanda (nama gouda ndiri diambil dari nama kota "gouda" di belanda ), stilton dari eropa, gorgonzola nya italia, ampe craft single yg biasanya gw sering makan dan gw ga taw itu cheese apaan

gw bahas dikit tentang brie aj de, soalnya tadi gw cuma makan itu

brie itu asalnya dari perancis, warna nya rada silver gelap, dari susu sapi, dan kadarluarsa dalam kira2 beberapa minggu ( ga taw pasti , ini gw tanya om wiki , tapi semua ny bikin ndiri gw, pegel2 de)

Oh iya, kayak status fb gw saat ini di post, brie itu enak loh, ga terlalu asin, pas di lidah klo menurut gw, makannya tapi jgn langsung, sama biskuit ato ap lbh enak,
PS (Penting Sih nggak) : cheddar kurang enak bang, pantes di MH attraction rate nya udah kayak nyungsep ke lobang pantat sumur

Ni gambar2 contoh cheesenya :

Brie
Roqueforth

Stilton
                                  
Gorgonzola


Don't forget to eat your cheese , it's good and it's healthy ( not for lactose intolerant people )
And keep on hunting !!! ( mousehunters !!! )

No comments:

Post a Comment

Share

Widgets